ARGENTINA & BRAZIL gagal d copa america

on Minggu, 17 Juli 2011

ARGENTINA & BRAZIL  sapa yg g kenal sih ma 2 negara yg pnya taletan sepak bola luar biasa . MARADONA , sapa yg g kenal sama legenda sepak bola negri tango argentina ini . dia adalah legenda yg kontroversial karena goal tangan tuhannya yg akhirnya menyingkirkan inggris d perhelatan piala dunia . 

PELE , sapa yg g kenal sama legenda sepak bola negri samba brazil ini . dia adalah legenda yg membawa brazil menjuarai piala dunia saat dia masih berumur belia .
argentina adalah tim yg d takuti saat maradona menjadi pemain , sampe sekarang jg msh d takuti karena adanya seorang lionel MESSI begitu juga BRAZIL dengan beberapa pemain yg bermain d tim2 top eropa . 
tp kenyataanya d perhelatan turnamen copa america ke 2 negara ini tidak bs menuju semifinal setelah argentina yg sebagai tuan rumah d kalahkan uruguay dalam drama adu penalti . brazil pun tidak lolos k semifinal setelah gagal juga dalam adu penalti melawan paraguay dan ironisnya dari 4 penendang penalti dari brazil tidak ada 1 pun yg bisa menjaringkan bola k gawang paraguay dan akhirnya kalah 2-0 
wah....wah ada apa ni dengan argentina dan brazil . padahal argentina d perkuat oleh seorang lionel MESSI yg di timnya barcelona adalah seorang bintang dan roh dari permainan barcelona . brazil d perkuat pemain macam alex pato , robinho , daniel alvez , julio cesar yg mereka semua bermain di tim2 elite eropa 
memang sih d level klub mungkin ada seorang yg bs menjadi pelayan mereka , macam d argentina lionel messi sangat d manjakan dengan umpan2 ciamik seorang xavi hernandes dan iniesta yg kenyataan d timnas argentina tidak ada pemain yg pnya kemampuan seperti xavi atau iniesta .
brazil yg d perkuat alex pato , robinho dan beberapa pemain lain yg sama2 bermain d tim elite eropa jg tidak bs berbuat banyak . 
ANEH ? g juga sih , mungkin memang para pemain kunci macem messi , pato , robinho , higuain dll butuh pemain seperti d klub mereka masing2 untuk bermain seperti d klub mereka . 
apakah ini akhir dr era kedigdayaan amerika selatan ? bisa jadi , mungkin sekarang kekuatan sepak bola berpindah k EROPA . lihat spanyol yg bisa mengkawinkan european cup dan world cup . 
permainan tiki taka ala barca yg menjadi inspirasi spanyol bermain . umpan2 pendek dan cepat ala main futsal dan permainan tim yg cantik membuat mereka menjadi rajanya sepak bola dunia untuk saat ini . 
BRAZIL & ARGENTINA sekarang tidak segahar dulu yg tiap pertandingan hampir 70% siap melahap lawan2nya . 
messi , robinho , pato , higuain , pastore , tevez , aguero adalah para pemain muda yg brazil dan argentina yg mungkin blom bersinar untuk sekarang , harus kita tunggu ni kiprah para pemain muda dengan prestasi segudang ini untuk unjuk gigi lg :D 

0 comments:

Posting Komentar