source code

on Kamis, 23 Juni 2011

review film lagi ahhhhh :D
sekarang gw mau ngreview film SOURCE CODE 




kapten colter stevens adalah seorang kapten dan pilot dari helikopter perang d afganistan . dari awal film kita sudah di buat bingung dengan inti cerita film . gmn g pusing tau2 kapten stevens sedang d kereta yg akan d ledakan oleh seorang teroris , di depan dia adalah seorang wanita dia adalah cristina .



setelah kebingungan dan sempat berdebat dengan cristina , kereta pun meledakk booommmm...........
dan sang kapten pun terbangun di sebuah kapsul dan ternyata dia ada di dalam sebuah misi menemukan seorang teroris yg meledakan kereta itu .
orang pertama yg dia lihat di monitor adalah MRS.Colleen Goodwin , dia adalah seorang kapten juga .
dia pun stevens pun panik dan mulai bertanya2 dia ada dimana tp MRS Goodwin tdk mau menjelaskannya dan hanya menanyakan "apakah kamu telah menemukan terorisnya?"
perdebatan pun terjadi , steven menanyakan dimana krunya tapi MRS.Goodwin berusaha menenangkannya dan mulai menjelaskan kl sang kapten sekarang ada dalam misi pencarian teroris yg meledakan kereta itu dan mengatakan kalo kapten steven hanya pnya waktu 8 menit untuk menemukan sang teroris .
untuk kedua kalinya sang kapten di kirim kembali k kejadian meledaknya kereta . semuanya di mulai seperti semula dengan keadaan yg sama , kata2 yg sama , dan kejadian2 yg sama . tapi steven msh bingung dengan semua ini , dia pun kembali k toilet dan mencoba mengingat2 kembali darimana datangnya bom itu , dia pun mencoba membuka ventilasi toilet dan ternyata ada sebuah bom yg d kendalikan dengan hand phone .
dia pun mulai panik dan mencoba untuk memberitahu semua penumpang kereta kalo ada sebuah bom d kereta tersebut , sayang percobaanya gagal dan malah terjadi keributan dengan seorang penumpang yg tidak mau mematikan laptopnya dan boooommmmmmmmm.............(lagi)
sang kapten pun kembali k kapsul dan mulai memberitahu apa yg dia lihat di kereta trsebut kepada Mrs.goodwin tapi sayangnya sang teroris msh belom d temukan .
dia pun lagi2 di kembalikan ke kereta . stevens dengan tidak banyak berkata2 langsung beraksi dengan mencabut kabel yg menghubungkan hand phone td dengan bom . usahanya pun berhasil dan dia kembali lagi k tempat duduknya dan mulai ngbrol dengan cristina . lagi asik2nya ngbrol dengan cristina dia melihat seorang yg masuk ke toilet tersebut dan keluar lgsg meninggalkan kereta , stevens pun mengajak turun cristina di stasiun d tempat orang itu turun . saat turun dia lgsg menghampiri orang tersebut dan menggeledah isi tasnya tapi bom itupun tetap meledak dan dia pun merasa putus asa dan terjatuh d rel yg d saat bersamaan kereta melintas dan DRAKK !!! dia pun kembali lg ke kapsul
sempat terjadi perdebatan antara steven dengan Dr.Rutledge sang penemu SOURCE CODE . source code adalah program untuk membawa kembali seseorang k suatu kejadian dan untuk menyelidikinya . stevens bersikeras kl dia bisa mencegah bom itu tidak meledak maka semua penumpang itu akan selamat tp teori itu d bantah oleh sang Dr.Rutledge karena sang penemu berasumsi kl source code adalah program untuk menyelidiki bukan mesin penjelajah waktu , jd bila stevens berhasil menjinakan bom itu tetap saja korban yg sudah meninggal tidak akan bs d selamatkan .
stevens masih percaya kl teori yg dia yakini adalah benar . kapten stevens pun kembali d kirim k kereta itu dan berhasil menemukan sang teroris . setelah menemukan sang teroris itu sesungguhnya misi dia telah selesai tp dia masih percaya dengan teori dia itu apabila dia berhasil menemukan sang teroris dan menjinakan bom itu semua korban yg ada d kereta itu akan selamat , dan dia memohon ke Mrs,Goodwin untuk mengembalikannya kembali k kereta itu hanya untuk 8 menit , setelah 8 menit itu selesai dia meminta untuk kepada goodwin untuk menSHUTDOWN kan dia .
goodwin pun bingung tp akhirnya dia melakukan nya , padahal itu bertentangan dengan Dr.Rutledge . stevens pun d kirimkan kembali  ke kereta tersebut dan lgsg menjinakan bom dan menangkap sang teroris . yg dia lakukan setelah itu adalah mengirim e-mail k Mrs.goodwin untuk membuktikan kl teori dia itu benar .
8 menit pun berakhir , semua dalam source code berhenti dalam sekejap kembali bergerak dan semua penumpang itu selamat . SOURCE CODE lebih dari sistem yg d bayangkan Dr.Rutledge , jd bs d katakan program ini adalah mesin penjelajah waktu .

buat beberapa orang blg kl film ini itu , BERAT , harus mikir , tp IMO (In My Opinion) ga sih g terlalu berat , mungkin membingungkan nah itu gw setuju hehehe . ya gmn g bingung kejadian yg sama d bolak balik , mondar mandir  . just one word for this movie AWESOME



Cast

Cast overview, first billed only:
Jake GyllenhaalJake Gyllenhaal...
Michelle MonaghanMichelle Monaghan...
Vera FarmigaVera Farmiga...
Jeffrey WrightJeffrey Wright...



source code quote : 
Colter Stevens: What would you do if you knew you only had one minute to live?
Christina Warren: I'd make those seconds count. 


semoga review ini g ada yg salah , kl ada yg salah towel ya gan :D

0 comments:

Posting Komentar