The Suspicions of Mr whicher

on Jumat, 24 Juni 2011

bingung dah gw mau ngreview film apa hehehheh , bentar bentar soalnya gw udah nonton DVDnya tp karena udah agak lama jd kelupaan dah hahahha . 

td sore sih gw nton source code , tp kan source code udah ada reviewnya . sempet nglanjutin nonton "The Suspicions of Mr Whicher" film british detektif gtu , based on true story pula .
well gw bakal ngreview film itu aja kali ya hehhe :D

The Suspicions of Mr.Whicher

Mr.Whicher adalah seorang detektif dari asal inggris . dia adalah salah satu detektif yg cukup terkenal .
saat itu dia d berikan tugas untuk meyelidiki kasus pembunuhan savill kent anak dari samuel kent hakim di daerah pedesaan willtshire . 



dugaan awal tersangka dari pembunuhan ini adalah elizabeth cough sang pengasuh savill kent . dugaan ini kurang kuat karena tidak ada bukti kuat untuk menuduh cough dan menjadikannya tersangka . walaupun inspektur lokal foley yg jg menjadi pemandu dan penjaga Whicher selama di desa willtshire bersikeras pembuhuh dari savill kent adalah orang dalam . 
detektif Whicher di berikan waktu untuk menyelidiki kasus ini . bukti awal yg dia temukan adalah sebuah kain dari gaun malam , potongan koran dan selimut untuk menutupi savill kent. 
whicher dan foley pun mulai berkeliling rumah dan mempelajari seisi rumah untuk mengetahui keadaan dari TKP tersebut,dan akhirnya mereka bertemu dengan william nutt salah satu orang yg bekerja di rumah samuel kent dan dia adalah orang pertama yg menemukan savill kent . setelah terjadi perdebatan akhirnya whicher pun kembali k rumah itu dan meminta untuk folley tidak mengikutinya . 
whicher pun mencoba untuk menintrogasi elizabeth cough yg di duga tersangka dari pembunuhan ini , tetapi whicher merasa memang bukan cough pelakunya .whicher pun merasa penasaran setelah mendengar cerita cough apabila contance kent dan william kent adalah anak dari istri pertama samuel kent dan ternyata istri pertama samuel kent sedikit ada gangguan jiwa . 
whicher pun melanjutkan penyelidikannya dan mencoba untuk menanyai beberapa hal k contance kent , tp seperti biasa namanya tersangka pasti tidak mau mengakui kesalahanya . contance kent dan william kent pun membuat alibi agar tidak di curigai , tp whicher bukan detektif bodoh , dia tidak begitu saja percaya dan masih saja menaruh kecurigaan ke contance kent dan william kent . 
detektif whicher pun merasa frustrasi dengan semua penyelidikannya yg tidak ada kemajuan , dia merasa stuck . detektif whicher ingin menemukan gaun malam constace kent yg hilang sehari setelah pembunuhan itu terjadi dan whicher percaya sekali kl gaun malam itu adalah kunci dari kasus ini . sampai dia merasa inspektur foley sangat tidak membantu dia mencoba untuk meminta agar patnernya d london dolly williamson di kirim k willtshire untuk membantu nya . 
secercah harapan pun datang saat salah satu dari pelayan samuel kent mengatakan kalo constance sempat menanyakan gaun malamnya sebelum kejadian pembunuhan itu terjadi , dan teman dari constance , sarah cox mengakui kl constance memang memiliki gangguan kejiwaan . kecurigaan whicher pun semakin meningkat tapi di balik rasa penasaranya itu whicher memiliki deadline untuk segera menangkap tersangka dari pembunuhan ini . 
whicher pun melakukan perjudian dengan menangkap anak dari samuel kent sendiri dan menetapkannya menjadi tersangka . constance kent pun menjadi tersangka dan sidangkan . 
whicher merasa akan menang dalam persidangan tersebut tapi semua itu kacau balau setelah dalam persidangan tersebut samuel kent menyewa seorang pengacara dan lebih parah lagi sarah cox menyatakan hal yg berbeda saat whicher dan sarah cox bertemu . inspektur folley pun semakin memperburuk keadaan dengan menyembuyikan barang bukti yg paling dia cari , gaun malam . 
dengan barang bukti yg kurang dan kesaksian palsu yg d utarakan sarah cox membuat constance d bebaskan dari hukuman . whicher pun tak kuasa menahan amarahnya , dia pun langsung kembali k london . 
5 tahun berselang kasus itu pun d buka kembali dan akan ada persidangan ulang untuk mengtahui tersangka dari kasus ini . awal dari di bukannya kembali kasus ini adalah karena pengakuan constance kent kepada seorang pastur klo dialah pembunuh dari savill kent . sesungguhnya dia di bantu oleh saudaranya william kent tapi dia melindungi adik kandungnya itu dan lebih memilih untuk menanggung kesalahanya sendiri . 
Constance kent pun di hukum penjara 12 tahun dan setelah dia keluar dari penjara dia mengikuti adiknya william kent ke australia . Mr.whicher tidak kembali k kepolisian metropolis tapi dia bekerja sebagai detektif independent .

Cast

Cast overview, first billed only:
Paddy ConsidinePaddy Considine...
Detective Whicher
Peter CapaldiPeter Capaldi...
Samuel Kent
Tom GeorgesonTom Georgeson...
Superintendent Foley
William BeckWilliam Beck...
Dolly Williamson
Emma FieldingEmma Fielding...
Mary Kent
Tim Pigott-SmithTim Pigott-Smith...
Commissioner Mayne
Kate O'FlynnKate O'Flynn...
Elizabeth Gough
Donald SumpterDonald Sumpter...
Peter Edlin QC
Ben MilesBen Miles...
Dr. Stapleton
Alexandra RoachAlexandra Roach...
Constance Kent
Jay SimpsonJay Simpson...
George Redman
Peter GordonPeter Gordon...
Holcombe
Charlie HiettCharlie Hiett...
William Kent
Sarah RidgewaySarah Ridgeway...
Sarah Cox
Ben CromptonBen Crompton...
William Nutt



buat gw film ini berat banget , gw aja g bs ngapa2in waktu nonton ni film . untungnya sih ntn DVD (maklum bioskop2 indonesia g nanyangin ni film) jd bisa gw pause dah heheheh 
dari segi cerita sih bagus , akting para pemainnya juga lumayan .
gw saranin deh kl nonton ni film matiin HP loe karena sedikit loe miss dari salah satu kejadian di film ini wah bisa g akan ngerti , soalnya semua kejadian di film ini saling berkaitan heheh . 

2 comments:

Sayi mengatakan...

kayak sherlock holmes ya? :)

alta titus mengatakan...

iya mirip sherlock holmes :D
cuman kl mr.whicher itu cerita nyata :D

Posting Komentar