Thank you King Kenny Dalglish

on Rabu, 16 Mei 2012


Kenny Mathieson Dalglish, King Kenny the Legend, The King of Liverpool has left the club (again) 


kaget, lemes, sedih dan akhirnya menitikan air mata. itu lah yang terjadi saat gw liat di twitter ada kabar kalo Kenny Dalglish di pecat oleh FSG. dengan raihan 1 trophy dan 2 kali bisa menembus final di dua ajang domestik adalah raihan yang cukup wow bila menilik posisi akhir di klasemen akhir Premiere League yaitu di posisi 8 di bawah everton. 

Datang di bulan januari pertengahan 2011 King Kenny datang dengan membawa harapan baru untuk the kop, para pemain dan untuk Liverpool FC tentunya. dia datang untuk menggantikan Roy Hodgson yang kurang tepat menangani Liverpool saat itu. berada di posisi 13 di klasemen dan hanya terpaut 5 point dari jurang degradasi membuat tugas Kenny Dalglish maha berat. moral pemain yang sudah turun pun nampak seperti mendapat nafas baru dalam jiwa mereka saat Dalglish take over dan kembali menukangi Liverpool. 
permainan Liverpool membaik dan sedikit demi sedikit mulai merajut asa untuk menjauhi dari papan tengah dan kembali ke tempat yang semestinya tim ini berada. Posisi 6 di akhir musim 2010/2011 adalah pencapaian fantastis karena setelah setengah musim berada di posisi papan bawah dan tengah, Dalglish bisa membawa Liverpool naik sampai di posisi 6. karena prestasinya ini Dalglish di tunjuk (ingat di tunjuk bukan menawarkan diri) sebagai Manager tetap Liverpool dengan durasi kontrak selama 2 tahun. pembeliannya di awal musim sedikit mendapat kritikan karena terpaku ke pemain Inggris yang harganya cukup lumayan mahal. seorang Henderson 17 MP dan Downing 20 MP adalah salah satu pembelian mahal King Kenny tapi King selalu percaya kepada pemain yang dia beli akan memberikan kontribusi maksimal untuk klub. tapi kenyataan berkata lain Henderson dan Downing adalah pemain yang paling di sorot dan seorang Carroll juga pun tak luput dari serangan media karena performa mereka yang sangat tidak konsisten dan di bawah perform. tapi Dalglish adalah seorang yang paling melindungi para pemainnya dari serangan kritik media dan para pengamat sepak bola dan itu di bayar oleh seorang Henderson yang bermain apik saat memang berada di posisi aslinya sebagai Center Midfielder , dan Downing pun menunjukan tajinya walau hanya di ajang FA cup dan Carling dan Carroll pun menjadi pahlawan di beberapa pertandingan akhir musim dan di Final FA cup dia adalah seorang pembeda di lapangan. 
pass and move, taktik inilah yang dipakai King Kenny. permainan cantik umpan-umpan pendek dan kecepatan pemain adalah andalannya. saat di awal musim taktik ini sempat di kritik karena di bilang kuno dan sudah ketinggalan jaman tapi buat gw "ini lho Liverpool sebenarnya!" gw berpikir kembalinya King Kenny adalah mengembalikan Liverpool sebagaimana Liverpool semestinya. 

dia bukan hanya seorang legenda tapi juga seorang fans no 1 Liverpool. dia bukan seorang scouser atau seorang asli Liverpool, dia seorang scotland tapi dia mengabdikan seluruh karirnya di Liverpool dan 32 gelar sebagai pemain dan manager adalah jawabannya. buat gw Liverpool hanya kurang beruntung apalagi mengingat 33 kali shoot mengenai tiang gawang tapi menurut gw itu adalah progress yang bagus tapi mungkin FSG (fenway sport group) dan John W Henry mempunyai target memperbaiki dan benar-benar ingin Liverpool Juara tapi kenapa King Kenny yang menjadi tumbal :( 
sangat sedih sangat sedih, gw melihat layar leptop sambil dengerin Field Of Anfield Road ga kerasa air mata gw jatuh dan berpikir "kenapa Dalglish, kenapaa ???" 
setelah ini tidak ada lagi seorang King Kenny yang berdiri selama 90 menit untuk mendukung dan memberikan instruksi di pinggir lapangan, tidak ada lagi selebrasi melompat kegirangan saat Liverpool menjebol gawang lawan di pinggir lapangan, tidak ada lagi chant *clap* *clap* *clap* DALGLISH !!! menggema di Anfield :( sedih rasanya. 1,5 tahun terasa singkat bersama King Kenny , tapi saya merasa beruntung karena masih bisa melihat dia di pinggir lapangan sebagai manager bukan hanya di director box. 

we love you king we do !! thank you for all you had done for the club, give us 2 fantastis final and 1 trophy. thank you KING i'll miss you so much !! DALGLISH DALGLISH DALGLISH !! You'll Never Walk Alone King ! 

0 comments:

Posting Komentar