the 3rd north west derby clash of this season

on Kamis, 09 Februari 2012


NORTH WEST DERBY itulah judul dari perseteruan abadi 2 tim tersukses di Inggris raya. Liverpool yang lebih dulu menjadi King of England dan sampai akhirnya sekarang gelar itu di ambil alih oleh Manchester United yang musim lalu mendapatkan gelar ke 19 nya melampaui torehan gelar dari Liverpool dengan 18 gelar liga Inggris
perseteruan 2 klub ini tidak sebatas di atas lapangan hijau tapi juga di luar lapangan. dan dalam pertandingan antara 2 tim pasti terjadi keributan di atas lapangan dan takle takle keras sudah pasti terjadi dan sudah menjadi hal yang wajar di pertandingan yang bisa di katakan membawa harga diri klub yang sama sama mempunyai reputasi baik di dataran ranah britania walaupun eropa, tapi bila bicara eropa Liverpool masih lebih baik daripada Manchester United. Liverpool sudah 5 kali menjuarai dan Manchester united baru 3 kali juara.
tensi pertandingan ke3 antara Liverpool dan Manchester United akan di jamin panas, maklum pertandingan sebelumnya di ajang FA cup Liverpool sanggup menyingkirkan Manchester united di Anfield dengan goal di menit akhir Dirk "flying Dutcman" Kuyt. selain itu kasus rasis yang sempat menimpa Luis Suarez yang akhirnya sudah kembali dari larangan bertandingnya akan memanaskan suasana lapangan karena dia akan kembali bertemu Patrice Evra yang menuduh mendapat perkataan rasis dari Suarez.
perseteruan Evra dan Suarez mungkin yang lebih di expose media dan pecinta bola di Inggris sendiri walaupun di dunia. dengan kembalinya Suarez membuat Liverpool akan datang ke Old Trafford dengan full tim, sayangnya Lucas Leiva harus absen hingga akhir musim jadi hanya dia sajalah pemain Liverpool yang akan absen. tapi kabar terakhir jose Enrique terkena cedera hamstring yang berakibat tidak di turunkannya dia dalam pertandingan melawan tottenham spurs lalu yang berakhir dengan skor 0-0.
Manchester United bukan tanpa cela, badai cedera sedang mendatangi semua punggawa setan merah ini. Vidic adalah pemain sentral lini belakang Manchester united harus berkutat di ruang perawatan hingga akhir musim, nani juga terkena cedera saat Manchester berhasil menundukan Arsenal. walaupun dengan banyaknya pemain yang cedera Manchester United masih mempunyai beberapa pemain yang berbahaya contohnya dany wellbeck , park ji sun , anthony valencia dan beberapa pemain lainya yang siap tempur.
ini adalah beberapa statistik yang saya dapat:
  • Dirk Kuyt telah 4 kali menjaringkan bola ke gawang Manchseter United dalam 3 pertandingan terakhir
  • Javier Hernandez selalu mencetak gol dalam 10 menit terakhir dalam 2 pertandingan melawan Liverpool
  • Steven Gerrard mencetak 4 goal dalam 5 pertandingan terakhirnya melawan Manchester United 
  • hanya chelsea (5 kali) yang bisa memenangkan pertandingan di Old Trafford di bandingkan Liverpool (4 kali) 
  • Manchester hanya mendapatkan 44% penguasaan bola lebih rendah daripada tim lain saat melawan Liverpool
  • Liverpool  memenangkan 4 pertandingan dari 7 pertandingan melawan Manchester termasuk di ajang FA cup 2 minggu yang lalu di Anfield 
  • ada 2 pencetak hat trick dalam pertemuan kedua tim musim lalu : Dimitar Berbatov Manchester United di Old Trafford dan Dirk Kuyt Liverpool di Anfield
  • ada 4 penalti yang d hadiahkan dalam 6 pertemuan antara Liverpool dan Manchester United 
  • Liverpool adalah tim yang yang paling rendah dalam mengkonversikan peluang menjadi goal (8.5%)
  • Manchester United telah memenangi 29 laga kandang dan 2 kali menelan kekalahan 
dari statistik di atas pertandingan bisa saja menjadi imbang karena kekuatan kedua tim yang bisa saya bilang berimbang di segala lini. mungkin akan ada beberapa intrik yang akan lebih memanaskan pertandingan besok sabtu. 
siapa yang lebih "MERAH" ??? 

0 comments:

Posting Komentar